Minggu, 26 Februari 2012

Bangun Infrastruktur, PSSI Butuh Rp 900 M



Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan, PSSI membutuhkan dana setidaknya Rp 900 miliar selama periode kepengurusan mereka. Dana tersebut untuk membangun infrastruktur demi meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.
"Sudah ada usulan bujet selama empat tahun. Kami ingin mencari lapangan yang layak bagi timnas karena PSSI tidak punya lapangan. Timnas numpang sana numpang sini. Ini tidak bagus untuk latihan timnas dan dari segi mental pemain juga tidak bagus," jelas Djohar dalam acara rapat kerja PSSI yang digelar di Hotel The Poence, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/2/2012).
Djohar menyebutkan, dalam rapat kerja tersebut, ada sebuah usulan agar PSSI mencari lapangan permanen untuk timnas. Djohar menyambut baik usulan tersebut sehingga PSSI akan berusaha mendapatkan lahan untuk pembangunan lapangan serta kantor PSSI.
"Ada kamp PSSI sendiri nanti. Mudah-mudahan kami bisa mewujudkannya di periode kami. Selama empat tahun, biaya yang diperlukan untuk pembangunan sekitar 900 miliar rupiah," ujar Djohar.
Dana itu akan lebih banyak dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur, terutama pembangunan lapangan, asrama, dan pemain mengingat PSSI berencana membentuk enam tim nasional.
"Tambah lagi untuk futsal, lapangannya juga diusahakan satu kompleks. Selain futsal, ada tim wanita dan ada sepak bola pantai. Itu kan harus ada lapangannya masing-masing. Lokasinya bisa di Jakarta atau di luar Jakarta, tapi diusahakan di Jakarta," kata Djohar.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More